Luar Biasa! 8 Atlit Tenis Meja Sulsel Dipastikan Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum PTMSI Sulsel Muhammad Aras: Babak Kualifikasi, Bisa Menjadi Tolak Ukur Atur Strategi Berikutnya

  • Bagikan
Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M, hadir menyaksikan babak kualifikasi tersebut ditemani bersama pengurus PTMSI Sulsel lainnya diantaranya M. Dawam, S.Sos, Sekretaris Umum, Hasnah Bolkiah, S,Pd., M.Pd, Bendahara Umum, Hamka Anas, S.Pd.I , Wakil Bendahara Umum, dan Syam Mattulada, Pelatih. (Sabtu, 19/08/2023)

ACEH, RAKYATSULSEL - Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Aceh-Sumatera Utara tahun 2023 telah digelar sejak tanggal 14 Agustus 2023 dan berakhri pada hari Minggu, 20 Agustus besok. 

Ketua Umum PB PTMSI (Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M, hadir menyaksikan babak kualifikasi tersebut ditemani bersama pengurus PTMSI Sulsel lainnya diantaranya M. Dawam, S.Sos, Sekretaris Umum, Hasnah Bolkiah, S,Pd., M.Pd, Bendahara Umum, Hamka Anas, S.Pd.I , Wakil Bendahara Umum, dan Syam Mattulada, Pelatih. (Sabtu, 19/08/2023)

Salahsatu pelatih, Syam Mattulada mengatakan setelah para atlet berjuang dengan lawan-lawannya dari fase Grup Putra mengalahkan Riau 3-0, Kalsel 3-2, dan Gorontalo 3-0. Fase Grup Putri mengalahkan Kaltara 3-0 dan Riau 3-2, dengan demikian dapat dipastikan bahwa 8 atlit asal Sulsel lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan datang.

“Mereka yang lolos diharapkan mampu mengharumkan nama daerah dan berhasil mencapai target emas di 7 (Tujuh) kategori pertandingan, sehingga bisa menjadi kebanggan Pemerintah dan masyarakat Sulsel,”kata Syam.

Nama-nama atlit yang lolos antara lain, untuk Putra; Triono Poiyo (Makassar), Zidan Akbar (Wajo), M. Kahfi (Parepare) dan Muh. Qoyyim (Pinrang). Dan Putri; Nuraini Saleha (Soppeng), Fitriana (Soppeng), Akifa Naila (Parepare) dan Hadriana (Pinrang).

M. Kahfi, satu diantara atlit asal Parepare yang lolos berharap, bahwa atlit tenis meja Sulsel mampu mempersembahkan medali emas di 7 kategori pertandingan yang akan digelar pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Semoga kami bisa meraih target medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024 nanti,”harap Kahfi, dalam rekaman suara yang disampaikan langsung dirinya dari arena pertandingan di Jakarta.

Muhammad Aras, selaku Ketua Umum PTMSI Sulsel yang selalu komitmen mendukung olahraga Tenis Meja Sulsel untuk Go Internasional, dirinya merasa yakin jika para atlit yang mendapatkan tiket ke PON XXI 2024 bisa menorehkan medali emas.

“Saya menyaksikan pola main dan strategi yang ditunjukkan atlit kita cukup luas biasa. Namun demikian, tetap harus dijaga dan ditingkatkan agar kemampuannya terus bertambah. Bukan hanya mengandalkan tenaga, strategipun wajib dipertimbangkan. Dan kita bisa belajar dari babak kualifikasi ini,”jelas Aras, yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil Sulsel 2. (*)

  • Bagikan