Elektabilitas Anies Tertinggal Jauh, Elite PDIP Niat Pasangkan Ganjar dan Anies Lawan Prabowo

  • Bagikan
Calon Presiden Indonesia 2024

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Ketua DPP PDIP Said Abdullah membayangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo duet dengan Anies Baswedan pada pilpres 2024 mendatang.

Dia menyebut, jika kekuatan keduanya menyatu tentu akan sangat besar dan lebih mudah mengalahkan Prabowo Subianto yang selisih elektabilitasnya dengan Ganjar cenderung tipis.

Menanggapi hal itu, Kader PSI, Ade Armando menyebut pernyataan elit PDIP itu sangat tidak terduga.

“Ketua DPP PDIP Said Abdullah membayangkan Ganjar dan Anies bisa bersatu untuk melawan Prabowo dalam Pilpres. Sama sekali tak terduga!!!,” kata Ade Armando, dalam cuitannya di Twitter, Senin, (21/8/2023).

Sebelumnya, Said Abdullah menyebut Anies dan Ganjar satu almamater, berasal dari kampus ternama yakni Universitas Gajah Mada (UGM).

“Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama sama masih muda, cerdas, dan enerjik,” kata Said Abdullah.

Dia mengaku tak ingin meremehkan Anies, meski elektabilitasnya terendah dibandingkan Ganjar dan Prabowo berdasarkan hasil survei Litbang Kompas.

  • Bagikan