Gubernur Sulsel Amanahkan TP Undi Hadiah Umrah, Dua Kali Batal Lalu Amanahkan ke ERAT

  • Bagikan

  • TP Awali Seruan Kalimat Talbiyah

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengamanahkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk mengundi hadiah utama, berupa umrah pada kegiatan Gerakan Anti Mager di alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa, (29/8/2023).

Pengundian yang dilakukan berbasis platform online ini dilakukan TP, akronim Wali Kota Parepare dua periode ini setelah Gubernur Sulsel mengundi hadiah sepeda motor yang diraih oleh seorang Ibu tumah tangga yang baru saja ditinggal mati oleh suami.

Selain menyampaikan terima kasih kepada Gubernur bertagline ANDALAN, Taufan Pawe terlebih dahulu mengajak masyarakat yang berjumlah 50 ribuan lebih memadati alun-alun Kota Parepare ini dengan seruan kalimat talbiyah.

“Sebelum kita mulai, mari kita baca Talbiyah terlebih dahulu. Labbaikallahumma labbaik, labbaika la syarika laka labbaik,” seru Wali Kota yang dianugerahi terinovatif di Indonesia ini diikuti warga yang membanjiri lapangan itu.

Dua kali TP, sapaan karib dia melakukan pengundian, namun warga yang mendapat kesempatan emas itu tidak hadir sehingga disepakati untuk dibatalkan.

Pada pengundian ke-3 kalinya, TP mengamanahkan kepada sang Istri tercinta yang mendampingi dirinya untuk melakukan pengundian dengan cara menekan tombol pada aplikasi online pada tablet yang tersedia.

Erna Rasyid Taufan yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan pun memencet tombol undian hadiah umroh gratis didampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Sekali tekan, pemenang pun tampil di atas panggung memperlihatkan kupon yang dipegangnya.

"Terima kasih Pak Gubernur Sulsel sudah mengamanahkan Parepare melaksanakan program anti mager dan warga kami banyak yang menerima hadiah umrah ini. Semoga yang mendapatkan hadiah umrah hari ini semakin bersyukur, semakin menundukkan diri kepada Allah SWT karena dari puluhan ribu warga menantikan hadiah umrah ini hanya satu orang yang beruntung," ungkap ERAT, akronim yang menjadi sapaan karib dia.

Erna Rasyid Taufan yang juga sebagai Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulsel, pada kegiatan itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulsel yang telah melaksanakan kegiatan jalan sehat anti mager itu.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel (Andi Sudirman) telah melaksanakan kegiatan ini, kita datang ke sini dengan niat ingin sehat sekaligus bagi yang beruntung dapat hadiah yang begitu banyak telah disiapkan selain hadiah umrah," tambahnya. (*)

  • Bagikan