Dua Guru Besar UGM Viral dan Dijuluki Couple Goals

  • Bagikan
Prof Puji Astuti dan Prof Agung Endro Nugroho.

YOGYAKARTA, RAKYATSULSEL -- kisah pasangan suami istri asal Universitas Gadjah Mada (UGM) mungkin tidak bisa diikuti banyak orang. Bagaimana tidak, dua sejoli ini baru saja dikukuhkan menjadi guru besar.

Kisah perjalanan cinta keduanya memang bikin iri dan menjadi dambaan. Pasangan tersebut memulai kisah cintanya sejak mahasiswa dan hingga saat ini masih bersama dan menjadi guru besar yang tidak mudah untuk mendapatkannya.

Pasangan ini bernama Prof Puji Astuti dan Prof Agung Endro Nugroho. Kisah mereka kemudian viral dan diunggah di akun Instagram @ugm.yogyakarta.

Dari akun tersebut memperlihatkan foto dari pasangan itu tengah senyum bahagia karena Prof Puji Astuti baru saja dikukuhkan menjadi salah satu guru besar di Fakultas Farmasi bidang Biologi Farmasi di UGM, Selasa (29/8/2023) di Balai Senat UGM. Ia juga menyampaikan pidatonya yang berjudul “Siklus Sel Sebagai Target Penemuan Obat Alami Anti Kanker: Pendekatan Empiris Hingga Teknologi Modern.

Sedangkan suaminya, Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, M.Si., ternyata telah lebih dulu menjadi guru besar sejak 10 tahun sebelum Prof Puji Astuti dikukuhkan tepatnya diusia 36 tahun dan menjadi salah satu guru besar termuda di Universitas Gadjah Mada.

Tak hanya foto pada saat pengukuhan dalam postingan tersebut, juga memperlihatkan sejumlah foto sebelum-sesudah Prof Agung dan Prof Puji ketika keduanya masih duduk di bangku perkuliahan hingga mereka telah berhasil menjadi profesor sekaligus guru besar di UGM. Dalam moment pengukuhan Prof Puji Astuti cukup menyentuh karena kehadiran suami dan anak-anaknya.

Karena kisah mereka yang sedari mahasiswa bersama-sama mempunyai impian untuk menjadi salah satu Guru Besar di UGM.

  • Bagikan