Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Pria, Lionel Messi di Posisi Kedua

  • Bagikan
Erling Haaland

MONACO, RAKYATSULSEL — Penyerang Manchester City, Erling Haaland terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA 2022/23. Haaland, yang dinominasikan bersama sesama bintang biru langit Kevin De Bruyne, mengalahkan Lionel Messi.

Penghargaan tersebut diumumkan di Forum Grimaldi di Monaco dini hari tadi. Ini mengakhiri minggu cemerlang bagi penyerang tersebut, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA pada hari Selasa.

Haaland menikmati musim 2022/23 yang fenomenal yang berpuncak pada Treble termasyhur di Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions UEFA.

Dia menggemparkan Premier League dengan memecahkan rekor gol yang dibuat oleh Alan Shearer dan Andrew Cole, dengan mencetak 36 gol yang luar biasa.

Dia mencetak 52 gol di semua kompetisi - gol terbanyak di semua kompetisi yang dilakukan seorang pemain di klub Premier League.

Haaland juga tampil cemerlang di Eropa, mencetak 12 gol, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu.

Penghitungan itu juga berarti ia menikmati penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub Inggris dalam satu musim Liga Champions, bersama mantan striker Man Utd, Ruud van Nistelrooy.

  • Bagikan