Anies Dijadwalkan Garap Basis di Sulsel, Relawan Siap Kawal

  • Bagikan
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasca Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Bakal Calon Presiden Anies Baswedan akan terus bergerak. Capres Anies dijadwalkan akan menggarap basis suara di Sulsel Bulan September ini.

"Insya Allah tangga 22-24 September 2023. Pak Anies akan mengunjungi Kawasan Luwu Raya dan Kawasan Ajatappareng serta  mengakhiri kunjungan Sulsel di Makassar," kata Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, Minggu (3/9/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa MRR itu menjelaskan. Khusus di Makassar, Anies akan berjalan bersama masyarakat Sulsel dalam Gerak jalan bersama relawan dan partai pengusung yang insya Allah akan dihadiri 500 ribu peserta.

"Agenda ini masih akan menjalani finalisasi namun saya telah bertemu langsung pak Anies di Surabaya dan sebelumnya Rabu siang 30 Agustus 2023. Dan sudah membicarakan dengan tim Sekretariat Pak Anies di Jakarta terkait hal tersebut," jelasnya.

Agenda di Sulsel, terutama jalan santai juga menjadi pembicaraan Anies Baswedan dan Tamsil Linrung, anggota DPD RI asal Sulsel, serta Ustad Zaitun Rasmin Ketum Wahdah Islamiah yang juga hadir di Surabaya.

Muhammad Ramli Rahim selaku ketua umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) sudah menugaskan Asri Tadda sebagai koordinator kedatangan Anies Baswedan di Sulsel, termasuk segera berkoordinasi dengan Ustad Tamsil Linrung dan Ustad Zaitun Rasmin yang juga bertemu langsung Anies Baswedan, Para pimpinan Parpol pengusung dan pendukung serta hal-hal yang perlu dikerjakan.

"Di kawasan Luwu Raya, kemungkinan kegiatan akan dipusatkan di Palopo dan Belopa, sementara di Kawasan Ajatappareng, kegiatan akan dilaksanakan di Sidrap, Pinrang, Parepare dan Barru," tukasnya.

Sedangkan, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief mengatakan, jika jadwal kunjungan Anies ke Sulsel telah disampaikan jauh hari sebelum deklarasi bersama Cak Imin.

"Pak Anies memang mau ke Makassar, ada gerak jalan sehatnya. Agenda ini sebelum paket sama Cak Imin.  Mungkin karena sudah paket, jadi sekalian," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan