Gelar Ramah Tamah, Mahasiswa KKN PMM FMIPA UNM 2023 Laporkan Hasil Program Kerja Selama 2 Bulan

  • Bagikan
Ramah Tamah dan Seminar Hasil Mahasiswa KKN PMM FMIPA UNM 2023, di Desa Pancana, Kabupaten Barru

BARRU, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2023 yang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berjumlah 19 orang, yang terdiri dari 2 jurusan, yaitu jurusan Matematika dan Biologi telah menyelenggarakan Ramah Tamah dan Seminar Hasil, di Baruga Sayang Colliq Pujie, Sabtu (02/08).

Ramah tamah dan seminar hasil yang diselenggarakan dihadiri langsung oleh Ketua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala Desa Pancana dan jajarannya, Ketua Badan Pengawas Desa (BPD), Babinkamtibmas Desa Pancana, Kepala Sekolah se-Desa Pancana, Kepala Dusun dan Ketua RT se-Desa Pancana, Karang Taruna Desa Pancana, serta masyarakat Desa Pancana.

Pada kegiatan tersebut menampilkan beberapa bakat anak-anak dari Desa Pancana diantaranya yaitu penampilan Tari Mappadendang, nyanyi solo, dan puisi.

Kegiatan ramah tamah dan seminar hasil dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan hasil kerja dari berbagai program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa selama 2 bulan ber-KKN yang terdiri dari hidroponik pesisir, konsultasi dan bimbingan belajar, bioskop terbuka, GESIT (Gerakan Bersih-bersih Pantai), Perayaan 1 Muharram, dan Perayaan HUT ke-78 RI.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada pemenang dari hidroponik terbaik di dusun dan sekolah serta berbagai hadiah lainnya.

M. Idris T selaku Kepala Desa Pancana dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua program kerja yang telah direncanakan pada seminar awal telah terlaksana dengan baik.

"19 orang mahasiswa ini sangat luar biasa, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yaitu selama mahasiswa ini ber-KKN selama 2 bulan di Desa Pancana Alhamdulillah semua program kerja yang direncanakan saya nilai semuanya terlaksana tanpa hambatan-hambatan," ungkapnya. (*)

Citizen Reporter: Zhalfariani Narsan

  • Bagikan