Jaya Baramuli Ingin Gabung Gerindra, Ini Respon AIA

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyambut baik jika Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel Ahmad Jaya Baramuli berencana gabung ke Partai berlambang burung garuda ini.

Apalagi Wakil Ketua DPRD Pinrang tersebut mengincar kursi bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

AIA mengaku Gerindra saat ini memang sedang memantapkan diri untuk menjadi pemenang Pileg di Pinrang. Dengan begitu, Gerindra dapat mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah.

"Kami menginginkan kader sendiri menjadi kepala daerah. Kita target menangkan Pileg tujuannya bisa bertarung di Pilkada tidak perlu lagi berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Bupati Pinrang," kata AIA.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI mengaku siap memberikan lampu hijau kepada siapa saja yang mempunyai kontribusi terhadap Gerindra. Begitu pula dengan Jaya Baramuli yang berencana hijrah ke Gerindra.

"Pasti itu (syarat Jaya Baramuli gabung Gerindra). Kan kalau dilihat dari ketua DPC (Abdy Baramuli) itu mengarah ke Pak Jaya Baramuli (disiapkan maju ke Pilkada Pinrang)," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPW Berkarya Sulsel Jaya Baramuli memastikan diri akan hijrah ke Partai Gerindra. Langkah ini dia lakukan agar dapat bertarung menjadi calon bupati Pinrang 2024 mendatang.

"Saya kira orang Pinrang sudah tahu kemana saya akan berlabuh. Kakak saya adalah ketua DPC Gerindra, jadi bagi saya (akan ke) Gerindra. Tidak ada lagi partai lain," singkatnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan