Lawan Barito, PSM Pincang di Kandang

  • Bagikan
PSM Makassar Vs Barito Putra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan ke-12 Liga I Indonesia 2023/2024 PSM Makassar kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Barito Putera, di Stadion Bj Habibie, Kota Parepare, Jum'at (15/9/2023) sore. Namun Pasukan Ramang akan menghadapi tamunya pincang karena beberapa pemain intinya diprediksi tak bisa bermain.

Mulai Yance Sayuri dan Yakob Sayuri, dua bersaudara ini telah mengalami cedera. Sementara dua pemain asing Yuran Fernandes dan sang kapten Wiljan Pluim yang kemungkinan besar juga bakal absen karena masih belum terlihat di sesi latihan tim.

Selain itu, tim tamu Barito Putera saat ini berada pada performa terbaik dari 11 laga, tim yang berjuluk Laskar Antasari telah meraih 6 kemenangan, 2 seri dan 3 kalah dengan perolehan 20 poin dan bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara.

Sementara PSM Makassar, dari 11 laga baru mampu meraih 4 kali kemenangan, 3 seri dan 4 kali mengalami kekalahan dengan 15 poin dan saat ini Pasukan Ramang berada di peringkat 10 kelasmen liga I Indonesia 2023/2024.

Walau Barito berada di papan atas klasemen, PSM Makassar mampu melibas Laskar Antasari dengan skor 4-1 di stadion BJ Habibie pada 9 Februari 2023 lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika pertandingan nanti pertandingan dia anggap sangat sulit dan dia anggap Barito tim kuat karena berada diposisi kedua klasmen sementara. Apalagi dia akui beberapa pemain inti tak bisa bermain.

"Tidak adanya mereka (pemain inti) kami berharap 11 pemain yang akan bermain kita tidak kebobolan," harapnya.

Pada pertandingan nanti, pelatih asal kewarganegaraan Portugal ini sangat  berharap suporter datang memberikan dukungan, kalau tidak kata dia Barito bisa menjadi tim favorit besok. "Kita sangat mengharapkan dukungan suporter seperti musim lalu," harapnya.

Dirinya juga menyebutkan jika pertandingan nanti bukan hanya dua tim, namun ada tiga yakni Wasit yang dia anggap ada diantara mereka tidak netral dalam setiap pertandingan.

"Saya berharap tim wasit besok memimpin pertandingan dengan adil," tegasnya.

Sementara pemain PSM Makassar Rezky Eka hanya menyebutkan dia sudah siap bermain dan memberikan sekuat tenaga agar bisa meraih tiga poin.

"Kami akan fokus pada pertandingan dan akan memberikan terbaik itu tim dan kami berhadap suporter turut ada dan bisa memberikan semangat untuk kami," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan