Dua Mahasiswa UMPAR Berlatar Belakang Hafiz dan Imam Masjid Terima Beasiswa Baznas Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare menyerahkan Beasiswa Cendikia kepada Mahasiswa baru pada Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).

Kedua mahasiswa tersebut diketahui merupakan aktifis dan juga Hafidz qur'an.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan kuliah Umum semester Gazal 16 September 2023 di auditorium UMPAR, jalan Jenderal Ahmad Yani KM kota Parepare, Sabtu, 16 September 2023.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketu Baznas Parepare, Saiful didampingi Wakil Ketua Tiga Suwarni. Penyerahan juga disaksikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr H.M Nasir bersama Pengurus Badan pembina Harian (BPH) Prof Dr Amaluddin, serta Kapolres Parepare AKBP Arman Muis di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika universitas Muhammadiyah Parepare.

Selain penyerahan beasiswa juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pimpinan Fakultas Agama Islam (FAI).
Pihak Pimpinan Fakultas agama Islam Dr A Fitriani Jollong dengan P Baznas Parepare menjalin kerjasama.

Salah satu klausul penting dari perjanjian kerja sama tersebut ada Baznas menyiapkan beasiswa penuh kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Alhamdulillah hari ini Baznas kota Parepare memberikan Beasiswa cendikia kepada dua mahasiswa baru tahun akademik2023/2024. Penerima beasiswa tersebut telah diseleksi oleh pihak kampus dengan kriteria yang cukup ketat salah satunya berprestasi dan bersedia menjadi duta Baznas, baik dalam penelitian dan magang di kantor Baznas kebetulan kedua mahasiawa ini adalah hafidz quran dan imam masjid dari Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Agama Islam,” ujar Dr HM Nasri, Rektor UMPAR.

Rektor Umpar ini mengapresiasi program beasiswa Cendikia Baznas yang diberikan kepada mahasiswa Umpar. “Pemberian beasiswa ini sangat membantu mahasiswa sehingga mahasiswa penerima beasiswa menjadi lebih semangat menuntut ilmu,” ungkap dia.

Sementara, Syaifullah penerima beasiswa sangat bersyukur atas beasiswa Baznas Kota Parepare yang diterimanya. “Saya sangat berbahagia karena Baznas bisa mewujudkan cita-cita saya untuk kuliah yang sudah lama saya impikan. Dan saya siap menjadi duta Baznas sehingga Baznas semakin maju dan terus menebar manfaat,” kata Syaifullah yang akrab disapa Ogi yang berprofesi sebagai Marbot Masjid dan muballigh Komunitas Pendakwah Keren (KPK) ini.

Hal yang sama diungkapkan oHikmal yang pekerjaan sehari-harinya sebagai imam Masjid Tarbiyah dengan hafalan 15 Juz. “Terima kasih Baznas atas beasiswa yang diberikan. Terima kasih para Muzakki berkat zakat ibu/Bapak kami bisa kuliah di Umpar,” tandasnya. (*)

  • Bagikan