HUT PMI ke-78 di Jeneponto, Ini yang akan Dilakukan Islam Iskandar Hadapi Kekeringan

  • Bagikan
Upacara Peringatan HUT ke-78 PMI, di halaman Markas PMI Kabupaten Jeneponto.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke 78 tahun, Minggu (17/9/2023) pagi, PMI Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan upacara.

Upacara digelar di halaman Markas PMI Jeneponto, Jalan H Radjamilo, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, serta bertindak selaku pembina upacara kali ini, yakni Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar menyebutkan bahwa PMI begitu penting sehingga lebih dahulu didirikan dibanding banyak lembaga- lembaga nasional lainnya dan PMI mempunyai pengabdian yang sangat tinggi kepada bangsa dan negara.

"Tanggal 17 September 2023, genaplah 78 tahun usia pengabdian kita kepada kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. PMI diresmikan dan didirikan para pendahulu kita 30 hari setelah kemerdekaan Indonesia, artinya PMI begitu penting, sehingga lebih dahulu didirikan dibanding banyak lembaga- lembaga nasional yang tentu juga mempunyai pengabdian yang sangat tinggi kepada bangsa ini," ujar Islam Iskandar.

Lebih jauh, Islam Iskandar mengungkapkan bahwa program utama PMI, termasuk PMI Jeneponto adalah membantu masyarakat dalam menghadapi kekeringan, khususnya kesulitan mendapatkan air bersih.

"Untuk itu dalam rangka membantu penyelesaian akibat dari iklim yang berubah ini, maka pada bulan- bulan yang akan datang kita akan menjalankan program penghijauan," tambah Islam Iskandar yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Jeneponto.

Selain diikuti oleh para pengurus PMI Kabupaten Jeneponto, upacara kali ini juga diikutu oleh para Palang Merah Remaja se Kabupaten Jeneponto, diantaranya PMR SMKN 1 Jeneponto, PMR Wira Unit 210 SMAN 10 Jeneponto, PMR SMKN 8 Jeneponto, PMR Unit 204 SMAN 6 Jeneponto, PMR SMA Negeri 3 Jeneponto, PMR MTS Negeri 1 Jeneponto dan PMR UPT SMP Negeri 1 Binamu.

Tak hanya menggelar upacara, PMI Jeneponto juga menggelar kegiatan perkemahan untuk memeriahkan dirgahayu PMI yang dipusatkan markas PMI Jeneponto selama dua hari. (Zadly)

  • Bagikan