Kreativitas Pemuda Gairahkan Olahraga di Desa Allu Tarowang Jeneponto 

  • Bagikan
Suasana penyerahan hadiah pemenang sepakbola lokal dalam rangka Hari Jadi Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Terus mengali potensi di bidang olahraga, pemuda Desa Allu Tarowang (Altar) bersama pemerintah Desa melalui semarak hari jadi Desa Altar, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto kembali mengairahkan kebangkitan olahraga.

Rangkaian semarak hari jadi Desa Altar pemuda bersama Pemdes mengelar turnamen sepak bola dan bola voli guna mengali bakat dan sebagai ajang kompetisi masyarakat Desa. Keterbatasan fasilitas tidak mengurungkan niat mereka.

"Sebagai ajang pencarian bakat dan ajang kompetisi bagaimana pemuda-pemudi kita latih untuk berkompetisi dengan landasan sportivitas," kata Rahman Jalling ketua panitia, Sabtu (16/9).

Antusias masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan pertandingan demi pertandingan menurutnya menjadi suatu berkah bagi pedagang di sekitar.

"Tentu ada berkahnya untuk masyarakat kita yang melakukan aktifitas dagang atau berjualan disekitar lapangan karena animo masyarakat yang hadir sangat banyak," kata dia.

Melihat semangat pemuda dan animo masyarakat yang tak terbendung, Kepala Desa Altar Mansur terkesima dan berjanji ajang tersebut akan menjadi agenda tahunan.

"Ini luar biasa animo masyarakat dan semangat anak-anak dan pemuda-pemuda kita terkait olahraga sangat besar kita akan dukung ini sebagai ajang tahunan Insya Allah," kata dia.

Dia juga merasa dengan adanya semarak hari jadi desa tersebut menjadi satu peningkatan dan akan menjadi ajang kreativitas masyarakat dan pemuda desa.

"Ini pertama kalinya dilaksanakan untuk hari jadi Desa 19 September. selain sebagai hiburan kreativitas pemuda juga kita lihat di sini bagaimana nantinya dapat mengharumkan desa pada jenjang lebih tinggi," kata dia.

Sekedar diketahui, pelaksanaan semarak hari jadi Desa dimulai 7 - 16 September 2023. Rangkaian acara sepak bola kelompok usia 12 tahun, sepak bola dewasa dan bola voli putri. (Jet)

  • Bagikan