Dihadapan Majelis DKPP, Pengadu Sebut Pertemuan dengan Bacaleg Untuk Kepentingan Organisasi

  • Bagikan
Pengambilan sumpah dari saksi pengadu dalam persidangan DKPP RI, di Kantor Bawaslu Sulsel, Senin (18/9/2023).

Selain itu pengadu juga  menghadirkan saksi Zulkifli yang juga salah satu bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar sekaligus pengurus Anshor.

Dalam keterangan Zulkifli membantah jika pertemuannya tersebut ada kaitannya dengan politik. Apalagi mereka bersama dokter Fadli. "Pertemuan itu hanya pertemuan organsiasi," katanya.

Dirinya pun menyebutkan, dalam pertemuan di Rumah Sakit Ananda tersebut bukan hanya mantan penyelenggara Pemilu yang hadir. Namun ada  juga pengurus Anshor lain.

"Pada saat pertemuan hari itu bukan hanya teman-teman penyelenggara saja yang hadir dan memang tidak ada kaitannya dengan politik," ujarnya.

Bahkan dia tegaskan tidak ada kaitannya dengan pencalonan dokter Fadli sebagai Bacaleg. "Tidak ada pembahasan pencalonan saya (sebagai Bacaleg DPRD Makassar) dan dewan penasehat kami. (dokter Fadli)," terangnya.

Bahkan, yang dia sayangkan, saat ingin diminta keterangan di Bawaslu Kota Makassar, dia meminta untuk diundur karena lagi di luar kota.

"Saya pernah diminta jadi saksi. karena saya saya lagi diluar kota dan saya meminta hari Senin atau Selasa. Tapi saat saya akan hadir di Bawaslu, staf Bawaslu sampaikan kalau perkara ini sudah dilimpahkan ke KPU," bebernya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan