Koalisi Perubahan Galang Dukungan

  • Bagikan
ILUSTRASI

Adapun PKB Sulsel saat ini sudah mulai membentuk tim pemenangan untuk Anies-Cak
Imin. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Sulsel, Syamsu Rizal alias Deng Ical mengatakan setelah PKS menyatakan sikap berada di koalisi perubahan, pihaknya langsung melakukan konsolidasi dengan mengunjungi beberapa tokoh agama yang ada di Sulsel.

"Jadi kami kerja maraton. Saat ini kami membentuk tim pemenangan untuk internal PKB," kata Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar itu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan nama-nama untuk masuk ke tim pemenangan Anies-Cak Imin di Sulsel. "Kalau PKB diminta untuk menjadi ketua tim, kami sudah siapkan orang, PKB diminta wakil ketua, sudah ada yang kami siapkan, kalau PKB diminta untuk pemenangan wilayah ini juga kami siapkan," imbuh dia.

Sementara itu, Anies dan Cak Imin dijadwalkan akan hadir di Sulsel pada 23-24 September
nanti. Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim mengatakan salah satu agenda
Anies-Cak Imin yakni meresmikan posko induk Relawan Indonesia Timur yang berada di Jalan
Meranti, Kota Makassar.

"Syarif Borahima dipercayakan sebagai ketua panitia peresmian. Sebanyak 3.500 relawan akan mendampingi Anies Baswedan meresmikan Posko Induk Pemenangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar)," kata Ramli.

Ramli mengatakan, posko induk pemenangan ini juga akan menjadi tempat pelatihan dan
pembekalan relawan, saksi TPS dan pengawal suara Anies.

"Sebelum peresmian Posko Induk Pemenangan AMIN untuk Kawasan Timur Indonesia akan ada jalan gembira yang akan diikuti 500 ribu masyarakat pendukung Anies. Kegiatan ini dikomandoi langsung anggota DPD RI Tamsil Linrung dan Ustaz Zaitun Rasmin," kata Ramli.

Panitia yang terdiri atas utusan semua simpul relawan dan utusan partai politik telah mencetak 700 ribu kupon untuk peserta.
Tiket jalan gembira yang berhadiah mobil, umrah, sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya ini dapat diperoleh di posko Induk pemenangan dan juga melalui simpul-simpul relawan Anies.

"Bacapres Anies Baswedan akan melepas langsung peserta jalan gembira yang akan dimulai pukul 06.00 Wita dan berpusat
di depan Monumen Mandala," ujar dia.

  • Bagikan