Daeng Ical Daya Tarik PKB, Amankan Kursi Untuk Senayan

  • Bagikan
Syamsu Rizal (Daeng Ical)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih berpotensi meraih satu kursi untuk daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1 untuk DPR RI pada 2024 mendatang.

PKB saat ini memiliki beberapa kader potensial untuk mendulang suara pada 14 Februari 2024 nanti. Selain ada Hanura sebagai kandidat petahana ada juga mantan wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal hingga Muhammad Datariansyah Indra Hamzah (Advokat).

Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan, melihat komposisi Bacaleg PKB saat ini masih berpotensi untuk bisa mengamankan satu kursi untuk Dapil Sulsel 1 DPR RI.

"PKB saya rasa masih mampu mempertahankan satu kursi, karena saya lihat ada Daeng Ical yang mampu meraih suara, karena kita tau Daeng Ical ini mantan wakil wali kota dan mantan calon Walikota," katanya.

Dirinya pun melihat PKB saat ini sudah populer di Makassar karena kader PKB saat ini menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang merupakan adik dari ketua Umum PKB saat ini Muhaimin Iskandar.

"Melalui Program kementerian Desa ini PKB ikut terpopulerkan," ujarnya.

Walau ada PKB, kata Suwadi partai-partai lain harus juga diwaspadai seperti PKS yang saat ini menurunkan kader terbaik mereka. "Pesaingnya saya kira PKS," ucapnya.

Begitu juga partai non parlemen seperti Perindo dan Gelora. "Namun kelemahan partai ini (Perindo dan Gelora) dia harus dulu pastikan lolos ambang batas 4 persen. Kalau PKB sudah hampir lolos 4 persen karena memiliki basis di Jawa timur," tuturnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan