NasDem Pangkep Tak Permasalahan Syahban Sammana Gabung Gerindra

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Syahban Sammana di sela-sela Konsolidasi Bacaleg Gerindra se-Sulsel, di Hotel Sheraton Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana tak mempermasalahkan wakil bupati Pangkep ini bergabung dengan partai Gerindra.

Diketahui Syahban Sammana telah bergabung bersama partai NasDem pada Rapat Koordinasi Wilayah Partai NAsDem pada 2021 lalu. Namun saat ini bergabung dengan Partai Gerindra.

"Ya biasa aja, itu hak beliau (Syahban Sammana)," kata Sekretaris NasDem Pangkep, Abdul Kadir saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Kamis (21/9/2023).

Dirinya menyebutkan NasDem baik-baik saja, walau Syahban Sammana meninggalkan partai Surya Paloh. Karena sejak bergabung dengan NasDem Syahban Sammana belum memberikan kontribusi terhadap partai NasDem.

Pemilu 2019 lalu, NasDem mampu meraih 8 kursi di Kabupaten Pangkep sekaligus menjadi ketua DPRD Pangkep mengger Golkar, saat itu Syahban Sammana belum bergabung dengan NasDem.

"Kami di NasDem baik-baik saja dan tetap optimis bisa mempertahankan posisi puncak pimpinan DPRD (Pemilu 2024)," bebernya.

Bahkan kata Abdul Kader yang juga sebagai Bakal calon Legislatif (Bacaleg) Pangkep ini, NasDem memiliki target 10 krus yang sebelumnya pernah diraih oleh Golkar pada Pemilu 2014 lalu.

"Saat ini kan kami memiliki 8 kursi. Pemilu 2024 nanti kami targetkan 10 kursi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan