Sangat Inspiratif, SMAN 22 Bone Terbitkan Novel

  • Bagikan
SMAN 22 Bone menerbitkan sebuah Novel yang berjudul "ANARA (Seharum Cinta)

BONE, RAKYATSULSEL -- Dalam meningkatkan dunia literasi, UPT SMAN 22 Bone terus melakukan berbagai upaya untuk terus menjadi patron bagi masyarakat dalam hal pendidikan.

Baru-baru ini, SMAN 22 Bone menerbitkan sebuah Novel yang berjudul "ANARA (Seharum Cinta)", sebuah novel yang ditulis oleh salah seorang siswi SMAN 22 Bone, Afrilia, siswi kelas XII IPS 2. Melalui Penerbit Reeslitera Group, akhirnya buku tersebut bisa hadir dan dibaca oleh setiap orang.

Kepala UPT SMAN 22 Bone, Cahaya, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa generasi sekarang sangat penting untuk senantiasa didorong untuk terus meningkatkan keterampilannya, baik dalam hal apapun itu, selama itu positif. Apalagi kalau mengenai peningkatan literasi, seperti bakat penulis, itu mesti menjadi prioritas bagi dunia pendidikan.

"Anak-anak kita, sangat penting untuk kita dorong, kita support, dalam mengembangkan keterampilannya menulis. Kalau di SMA 22 Bone, kami dorong anak-anak kita melalui program karya sastra sekolah," ujarnya.

Cahaya melanjutkan, kehadiran buku Anara Seharum Cinta ini merupakan bukti bahwa banyak siswa di SMAN 22 Bone yang punya bakat menjadi penulis hebat.

"Lahirnya buku ini, adalah bukti bahwa anak-anak yang melanjutkan studi di SMAN 22 Bone itu memiliki talenta dan keterampilan yang sangat berpotensi menjadi sastrawan-sastrawan terkenal nantinya. Kami sangat bangga, miliki dan bacalah buku ini, karya anak-anak kita," ungkapnya, Kamis (21/09/2023).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Bone, Drs. A. Syamsu Alam, M.Pd. mengatakan hadirnya buku tersebut merupakan angin segar bagi dunia literasi di Bone, menjadi contoh yang baik bagi sekolah sekolah lainnya.

"Buku berjudul Anara Seharum Cinta karya anak kita, Afrilia ini merupakan contoh yang baik bagi sekolah sekolah lain dalam upaya mengembangkan literasi. Khususnya di Bone, ini sangat layak dijadikan motivasi untuk turut meningkatkan kreativitas dalam dunia pendidikan. Dan untuk Sulsel, ini adalah persembahan positif, dan sekolah sekolah dapat menjadikan ini bahan bacaan, karena isinya sangat menyentuh dan penuh pesan moral." Tuturnya.

Diketahui, tahun sebelumnya SMAN 22 Bone juga telah menerbitkan buku berjudul "Harum Rindu To Riolo". Sebuah buku yang berisi kumpulan puisi, cerita pendek, dan cerita bersambung inspiratif. (Ikbal)

  • Bagikan