Seleksi PPPK Pemkot Parepare Dibuka, Ada 224 Formasi untuk Guru dan Nakes

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Ada 224 formasi yang dibuka khusus untuk guru dan tenaga kesehatan (nakes).
"Untuk formasi PPPK tahun ini dibuka kuota sebanyak 224, sesuai dengan yang telah kami usulkan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare Adriani Idrus kepada detikSulsel, Kamis (21/9/2023).

Adriani mengatakan Pemkot Parepare hanya membuka formasi PPPK 2023 untuk guru dan tenaga kesehatan. Adapun untuk tenaga teknis tidak ada jatah yang didapatkan.

"Kuota guru 159, ada guru kelas dan juga ada kuota disabilitas dan tenaga kesehatan ada 65 dan tenaga teknis kita tak dapat jatah," paparnya.

Adriani menuturkan jadwal seleksi PPPK 2023 berlaku secara nasional mulai pada 20 September hingga 9 Oktober mendatang. Pendaftaran melalui situs resmi SSCASN https://sscasn.bkn.

"Seleksi pendaftaran itu jadwalnya sama secara nasional," paparnya.

Sementara jadwal dan lokasi pendaftaran, nantinya akan ditentukan oleh pihak kementerian dan KASN. Pemkot Parepare sisa menunggu jadwal untuk seleksi kompetensi.

"Seleksi kompetensi untuk guru ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tempat dan jadwal ditentukan mereka. Kalau untuk guru itu di BKN Makassar dan menunggu jadwal juga dari nasional," jelasnya. (*)

  • Bagikan