Begini Kreativitas Maqbul Halim Caleg DPRD Sulsel Lewat PSI, Mulai Tebar Pesona

  • Bagikan
Maqbul Halim Caleg DPRD Sulsel Lewat PSI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Beragam cara dilakukan politisi melakukan sosialisasi perkenalan citra diri. Baik lewat spanduk, baliho maupun konten kreatif lainya. Seperti dilakukan Kadrr PSI di Sulsel tampak terlihat menyinggung para bacaleg.

Kali ini, datang dari Sekretsris PSI Sulsel, Maqbul Halim. Dia menebar pesona lewat baliho yang dipasang di sejumlah titik di Kota Makassar.

Maqbul mengaku bahwa dirinya akan maju caleg DPRD Sulsel lewat Dapil Makassar yang meliputi, Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini, Sangkarrang.

"Ya ya ya ya," jawab singkat Maqbul, Jumat (22/9/2023), saat ditanya perihal balihonya yang bertebaran.

Baliho berukuran 5×10 meter itu seyogyanya baliho kampanye. Tapi, tampilan dan kontennya tak mirip dengan baliho-baliho caleg pada umumnya.

Tak ada nomor urut caleg dan wilayah daerah pemilihan di dalam baliho yang berdiri tepat di depan Pasar Pa'baeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar itu.

Yang tak kalah unik ialah narasi yang disampaikan dalam baliho. Biasanya, para caleg mencantumkan jargon-jargon manis untuk menyampaikan ke masyarakat terkait apa yang akan dilakukan saat jadi wakil rakyat.

Namun, Sekretaris DPW PSI Sulsel itu tidak demikian. Kalimat yang disampaikan oleh Maqbul justru bernada 'menantang'.

"Mana Mii Yang Selalu Carika..? Caleg Ma Ini'e," begitu petikan narasi yang disampaikan oleh Maqbul. Yang dalam bahasa Indonesia biasa berarti, "Mana yang selalu cari saya? Saya caleg sekarang".

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya membenarkan bila Maqbul memang bacaleg dari PSI. Maqbul dipersiapkan maju di Dapil 1 Sulsel untuk berebut kursi DPRD Sulsel. Saat ini, kata Surya, mantan Anggota KPU Kota Makassar itu diberi nomor urut 4.

Ditanya perihal baliho Maqbul yang menjadi perhatian publik, Surya cuma berkelakar. "Pak Maqbul memang seperti itu, beda dari yang lain," terangnya.

Ia pun yakin Maqbul akan bisa menyumbangkan 1 kursi untuk PSI di DPRD Sulsel periode mendatang, untuk memenuhi target utama PSI Sulsel. (Suryadi/B)

  • Bagikan