Wacana Prabowo Diusung 12 Partai, Anies Panik?

  • Bagikan
Anies menghadiri acara Seru-seruan Influencer Makassar Bareng Anies Baswedan yang digelar di Red Corner Cafe, Makassar, Sabtu (23/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Kabar Ganjar Pranowo akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto kembali mencuat. Anies Baswedan menanggapinya santai.

Jika Ganjar dan Prabowo berpasangan, maka akan hanya ada dua poros koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yakni Ganjar-Prabowo dan Anies bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Otomatis, partai pengusung Prabowo dan Ganjar akan menjadi sangat gemuk. Sementara Anies hanya diusung tiga partai. 

Meski begitu, bakal Calon Koalisi Perubahan itu tak gentar. Ia mengaku pihaknya siap jika harus head to head dengan Ganjar-Prabowo.

“Bebas aja. Siap aja,” kata Anies kepada wartawan usai menghadiri acara Seru-seruan Influencer Makassar Bareng Anies Baswedan yang digelar di Red Corner Cafe, Makassar, Sabtu (23/9/2023).

Isu dua poros di Pilpres 2024 sendiri mencuat usai Ketuw DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan kemungkinan Ganjar-Prabowo terbuka.

Partainya, kata dia terus berkomunikasi dengan partai lain. Terutama pada Gerindra. Ia juga mengatakan bukan tidak mungkin Prabowo dan Ketua Umum PDIP, Megawati bertemu.

  • Bagikan