Ridwan Andi Wittiri Fasilitasi Bapeten Sosialisasi Pemanfaatan Tenaga Nuklir

  • Bagikan
sosialisasi "Diseminasi Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia" di Hotel Golden Tulip Makassar, Senin (25/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO - Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri memberikan edukasi masyarakat dengan menggandeng Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) pada sosialisasi "Diseminasi Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia" di Hotel Golden Tulip Makassar, Senin (25/9/2023).

Ridwan Andi Wittiri mengatakan jika orang mendengar nuklir pasti dia anggap itu barang berbahaya padahal nuklir juga itu bisa digunakan untuk kebaikan masyarakat.

"Saya dulu kalau dengar Nuklir itu bahaya, padahal bisa juga digunakan untuk kesehatan," kata ARW--sapaan akrab Ridwan Andi Wittiri.

Dirinya pun pernah merasakan berobat menggunakan Nuklir. "Saya berobat di Jakarta itu, dokter Terawan menggunakan Nuklir. Jadi Nuklir itu manfaatnya bagus kalau dipakai dengan baik," ujar Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini.

ARW menyebutkan selama ini masyarakat Indonesia membayangkan nuklir menjadi hal yang berbahaya. Padahal kaitan dengan nuklir sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Melalui pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan dapat memahami secara benar manfaatkan hingga bahaya penggunaan Nuklir.

Apalagi lanjut ARW, tenaga nuklir ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kesehatan dan pertanian namun semuanya diatur dalam undang-undang.

"Pemanfaatan nuklir ini bisa digunakan oleh petani dan nelayan tapi harus sesuai dengan perundang-undangan, karena ada juga bahayanya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan