Milad KAHMI ke-57 Diharapkan Berikan Konstribusi Bagi Bangsa dan Negara

  • Bagikan
Peringatan Milad ke-57 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Kamis (28/9/2024).

Melengkapi kemeriahan acara, KAHMI Makassar secara khusus mengundang anggota DPD/MPR Republik Indonesia H. Tamsil Linrung untuk membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pesan-pesan Milad KAHMI ke-57.

Dalam tausiahnya, Tamsil menegaskan bahwa visi kenabian Rasulullah SAW adalah untuk melakukan perubahan.

"Rasulullah SAW hadir untuk membawa perubahan pada umat manusia. Konsekuensi yang dihadapi adalah penentangan dari banyak pihak, dan perubahan yang diusung memang bukan hal mudah dilakukan," jelasnya.

Karena itu, ujar TL, akronim namanya, dibutuhkan ikhtiar luar biasa, kerja keras untuk mewujudkan harapan-harapan perubahan tersebut.

"Hikmah serupa dengan sejarah kenabian, khususnya bagi KAHMI untuk mengusung perubahan dan perbaikan bagi bangsa, mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," beber Tamsil.

Dalam konteks perubahan itu, maka setiap kader KAHMI diminta berperan aktif di bidang masing-masing, termasuk dalam bidang politik.

"Anggota KAHMI, masuklah ke bidang politik. Karena di sini keputusan-keputusan penting menyangkut hajat hidup orang banyak, ditentukan. Saya yakin, jika KAHMI ada di dalamnya, maka akan lebih baik bangsa ini," imbuh dia.

Acara kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Kaddo Minyak dan pengundian puluhan hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Termasuk hadiah utama berupa satu unit motor Honda Beat persembahan Walikota Makassar. (Yadi/A)

  • Bagikan