Bacaleg Muda PDI Perjuangan Siapkan Gagasan

  • Bagikan
Logo Parpol PDIP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar mempersiapkan gagasan agar terpilih sebagai anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Seperti Dokter Udin Saputra Malik yang ikut bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar 3 meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Dirinya sudah menyiapkan beberapa program yang ditawarkan untuk masyarakat.

Dimana dia berfokus pada tiga isu di Makassar yaitu kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan ekonomi.

"Banyaknya generasi stunting di Makassar harus mendapat treatment sebab jika dibiarkan akan berkurang kualitasnya dan mempengaruhi tatanan kehidupan banyak orang," katanya.

Kemudian untuk isu kesejahteraan ekonomi yang selama ini juga sudah diembannya, Dokter Udin bilang pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar.

Dokter Udin menarget setidaknya perusahaan-perusahaan start up nantinya punya forum pendampingan untuk usahanya demi meningkatkan kualitas produk pelaku UMKM.

Sementara Bendahara PDIP Makassar yakni Andi Nabila Ansyari yang diparkir di Dapil 2 Makassar meliputi Kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

Nabila sendiri mengaku dirinya merasa punya kapasitas dan kemampuan menjadi wakil rakyat apalagi didukung oleh pengalaman politiknya di PDIP selama 10 tahun.

Strategi yang dilancarkan oleh Nabila pun tidak tanggung-tanggung, Nabila tampak kerap membagikan kegiatan-kegiatannya bersama masyarakat di laman sosial medianya.

Nabila juga mengakui dirinya sedang gencar membangun komunikasi dan interaksi dengan masyarakat sebab menurutnya ini akan menambah poinnya di mata masyarakat.

"Saya pikir masyarakat akan bisa menilai kapasitas calegnya dari cara komunikasi, ide dan pergerakan yang dilakukan," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan