Golkar Cari Pengganti Muslimin Bando

  • Bagikan
Bupati Enrekang, Muslimin Bando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Sulsel segera mencari pengganti Muslimin Bando sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Enrekang yang telah mengundurkan diri beberapa hari lalu.

Sekretaris Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng mengatakan pihaknya saat ini sementara membicarakan dengan DPD Golkar Enrekang siapa yang akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

"Belum (pengganti Muslimin Bando), harus dibicarakan dengan daerah," katanya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan jika pihaknya,  legowo dengan keputusan Muslimin Bando. Untuk itu, Golkar Sulsel akan  segera mencari Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan posisi Bando sebagai Ketua DPC Golkar Enrekang.

"Secepatnya kita PLT-kan, harus ada penggantinya secepatnya, karena penandatanganan calegnya untuk KPU DCT-nya itu harus ditandatangani oleh ketua," singkatnya.

Sebelumnya  Muslimin Bando menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Bupati dua periode ini, telah mengirim surat pengunduran diri sebagai Ketua Golkar Enrekang. Surat ini diterima sekretariat Golkar Sulsel pada 26 September 2023, bermaterai dan bertanda tangan. Lengkap dengan nomor KTA Muslimin Bando. Alasan keluarga dan pertimbangan politik menjadikan MB memutuskan meninggalkan Golkar. (Fahrullah/B)

  • Bagikan