Maju Caleg DPR RI Lewet PKB, Obama Ungkap Hubungan Baik dengan Anies-Cak Imin

  • Bagikan
Bahar Ngitung (kiri) bersama Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon legislator Partai Demokrat untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bahar Ngitung alias Obama kembali bertarung menuju senayan di Pemilu 2024.

Obama yang memang dikenal sosok politisi senior maju di dapil Sulsel I, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, dan Selayar.

Jika 2019 lalu, ia maju lewat partai Demokrat. Maka kali ini mantan anggota DPD RI itu maju caleg lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia juga telah menyerahkan berkas resmi dan bertemu Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Saat dimintai tanggapan, Ombama mengungkapkan alasan bergabung PKB untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Bahkan ia menegaskan tetap setia dan tidak berkhianat.

"Keputusan yang berat, tetapi sebagai orang Makassar kita diajarkan untuk setia dan tidak berhianat dalam hal apapun," unarnya, Jumat (29/9/2023).

Ia mengungkapkan memiliki hubungan emosional baik dengan Capres Anies Baswedan. Bahkan dirinya tidak ingin dicap sebagai orang yang manuver dalam Pilpres, maka tepat menentukan pilihan dari sekarang.

Apalagi kata dia, Demokrat telah berpindah dukungan koalisi Perubahan menjadi KIM bergabung dengam PAN, Gerindra dan Golkar serta PBB. Maka ia memilih jalan lain.

"Saya punya hubungan baik dan sudah comitmen dengam Capres Anies. Untuk menghindari saya bermain 2 kaki, maka setelah ada kepastian bahwa Demokrat bergabung dgn KIM, maka saya memeilih PKB sebagai Partai utk menggantunkan harapan berbakti untuk bangsa ini," jelasnya.

Bahar ngitung yang pernah menjadi Komandan Komando Nasional (Dankonas) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia ini. Dia menegaskan jika suka konsistensi dan gaya kepemimpinan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Harapannya dan hakkul yakin PKB bisa membawanya terbang tinggi menggapai harapan dan cita untuk membangun dan menjaga bangsa ini agar tetap berada dijalur yang benar.

"Efek AMIN akan turut membuka jalan yang lebar memenangkan pertarungan di Dapil Sulsel 1. Terima kasih kepada Partai Demokrat yang selama ini telah membesarkan dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada saya," ucapnya.

"Pakui...!!! OBAMA. SATU KATA & PERBUATAN. Takkan Khianat. Tagline ini sekaligus Sebagai JANJI & SUMPAH. Akan benar-benar bekerja untuk rakyat," pungkas Obama. (Yadi/B)

  • Bagikan