Andi Sudirman Sulaiman Buka Turnamen Sepak Bola Barebbo Cup 2023

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman (baju orange), Kapolres Bone (baju putih), Camat Barebbo dan Indra Jaya (warna Biru) saat menendang bola tanda pembukaan

BONE, RAKYATSULSELM - Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan periode 2018 - 2023, Dr H. Andi Sudirman Sulaiman membuka turnamen sepak bola Barebbo Cup 2023 di lapangan sepak bola Desa Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (30/09/2023).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan sepak bola adalah salah satu ajang dalam membina fan mempererat persahabatan dan jalinan silaturrahim.

"Mari kita jaling persahabatan, persaudaraan serta mempererat jalinan silaturrahim lewat olahraga, khususnya sepak bola. Selain itu, sebagai penyaluran bakat dan hoby bagi generasi terkhusus bagi pecinta dan pemain sepak bola," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

"Mari kita terus junjung tinggi sportivitas, selamat bertanding dan jadikan pula turnamen ini sebagai sarana hiburan kepada masyarakat dan para penonton," ujarnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengakui kalau para orang tua di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Barebbo adalah orang hebat.

"Orang tua kita adalah orang hebag karena mampu melahirkan pemimpin, baik pemimpin skala regional/provinsi maupun nasional. Buktinya almarhum HM. Amin Syam, saya sendiri dan HM Yusuf Kalla," tambahnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang terkenal tagline Andalan ini juga membagikan sejumlah sepeda pada panitia, suporter, masyarakat dan wasit.

Turnamen Barebbo Cup 2023, dihadiri pula Staf Ahli MPR RI Dr Ikramullah Akmal, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.IK.Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Indra Jaya, anggota DPRD Kabupaten Bone Fahri Rusli, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman, Ketua PSSI Kabupaten Bone Andi Hasanuddin.

Selain itu, dihadiri pula Camat Barebbo Hj Faidah Rusli, Kapolsek Barebbo Iptu Siswanto, Danramil 1407-11/Barebbo Peltu Asri dan unsur Forkopincam Barebbo lainnya, serta para kepala desa/lurah se Kecamatan Barebo, Kecamatan Cina dan Kecamatan Sibulue.

Turnamen Sepak Bola Bola Barebbo akan berlangsung hingga 18 Oktober 2023 dengan total hadiah Rp. 25 juta yang diikuti 32 kesebelasan. (Enal)

  • Bagikan