Target Lolos Ambang Batas, Partai Buruh Maksimalkan Mesin Politik

  • Bagikan
Ketua EXCO Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Buruh memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang dengan lolos ambang parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen. Sebagai partai pendatang baru, Partai Buruh ini mampu mencukupkan 8 Bacaleg di Dapil Sulsel I ini.

"Khusus Dapil Sulsel 1 semua bekerja bagaimana meloloskan partai Buruh ini di parlemen dan kami ini akan bekerja meloloskan partai," kata  Ketua EXCO Partai Buruh Sulsel, Akhmad Rianto saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Ahad (1/10/2023).

Dirinya mendapatkan semangat jika ada lembaga survei yang menyebutkan jika ada partai baru mampu lolos ambang batas 4 persen dan ada partai parlemen pada Pemilu 2024 nanti tidak mampu memenuhi 4 persen.

"Seluruh kader, simpatisan semuanya bekerja agar kita bisa lolos parliamentary threshold," bebernya.

Bahkan kata dia, Partai Buruh saat ini sudah memiliki strategi mendulang suara pemilih dibawah. "Kalau strategi kami memiliki cara tersendiri, bagaimana pengurus Provinsi hingga tingkat paling bawah, organisasi sayap diberikan tanggung jawab meraih suara itu," ujarnya.

Disinggung dari 8 Bacaleg Partai Buruh hanya dirinya bersama Muhammad Syakir dan Nurhana yang berdomisili di Sulsel, Sementara 5 Bacaleg lain berdomisili di luar pulau Sulsel.

Akhmad Rianto menyebutkan memang kelimanya berdomisili di Luar Sulsel, tapi mereka semua ini, kata dia, putra Sulsel yang kini merantau dan Pemilu 2024 ini dia pulang kampung

"Rata-rata orang ini (Sulsel) tapi bekerja di luar Sulsel dan partai Buruh ini lahir dari beberapa organisasi buruh, makanya di pulang Kampung," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan