Empat Parpol di Lutra Lakukan Perbaikan Bacaleg

  • Bagikan
Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandy

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara mulai menerima perbaikan sekaligus pergantian Bakal calon Legislatif (Bacaleg) yang nantinya akan ditetapkan sebagai calon Legislatif pada awal November 2023 nanti.

"Sampai sore ini pukul 17.00 wita sudah ada 4 parpol yang mengajukan,  Gelora , Perindo, Hanura, dan PPP," kata Ketua KPU Luwu Utara, Hayu Vandy saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Senin (2/10/2023).

Dari 18 Parpol peserta Pemilu secara nasional, di Luwu Utara kata Hayu, hanya 13 yang memiliki Bakal calon Legislatif (Bacaleg) atau minus 5 Parpol yakni PSI, Ummat, Garuda, Buruh dan PKN.

"Tersisa 9 parpol yang akan memasukkan (Perbaikan) besok hari terakhir. Karena di Luwu utara cuma 13 Parpol yang mengajukan Bacaleg (beberapa bulan lalu)," ujarnya.

Hayu menyebutkan untuk empat Parpol tersebut ada yang melakukan pergantian Bacaleg dan ada juga melengkapi dokumen seperti foto.

"Ada satu dua yang menganti (Bacaleg), ada juga yang memperbaiki foto dan dokumen yang dibutuhkan lainnya," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan