Perindo Sulsel Ganti Tiga Bacaleg

  • Bagikan
Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sulsel mengganti tiga Bakal calon Legislatif (Bacaleg) pada masa pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) mereka yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Bacaleg) 14 Februari 2024 mendatang. Pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) mulai tanggal 24 September - 3 Oktober 2023.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan tiga nama yang diganti berasal dari dua Dapil. Satu di Dapil Sulsel 2 atau Makassar B, dan dua orang dari Dapil Sulsel 3 meliputi Gowa-Takalar.

"Di Dapil Sulsel 2 ada Bayu Husdaviata Thamrin yang diganti. Bayu ini meminta turun ke DPRD Makassar untuk Dapil Mamarita,"  kata Hilal saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2023).

Dirinya menuturkan, pergantian Bacaleg ini kata dia hal lumrah. Alasannya ialah menimbang kenyamanan Caleg yang bersangkutan untuk memilih wilayah pertarungan di Pileg mendatang.

"Bayu ini kemudian diganti oleh Andi Muhammad Idrus. Dia sebelumnya Caleg DPR RI dari Perindo, namun turun ke DPRD Provinsi di Dapilnya pak ketua (Sanusi Ramadhan)," ujarnya.

Di Dapil Gowa-Takalar, Perindo mengganti Arman dan Asriani R yang masing-masing memegang nomor urut 7 dan 8. Dari dua nama itu, hanya Arman yang memilih kembali menjadi Caleg.

"Arman ini meminta turun ke DPRD Kota Makassar dan maju di Dapil 2 (Tallo, Bontoala, Ujung Tanah, Wajo, dan Sangkarrang), sementara yang perempuan mundur karena lagi di Jepang," tuturnya.

Hilal menjelaskan, Arman dan Asriani kemudian digantikan oleh Surya Ramadhani dan Andi Mihla. Dalam waktu dekat, Perindo Sulsel akan mengajukannya ke KPU.

"Sementara kita susun berkasnya. Belum kami ajukan, karena mati lampu. Tapi dalam waktu dekat, kami ajukan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan