Siswa UPT SDN 5 Pinrang Wisata ke Observasi Penyu

  • Bagikan
Kepala UPT SDN 5 Pinrang, Suharto S,Pd, SD, pimpin langsung siswa kelas V dan kelas VI berwisata ke Observasi Penyu selama Dua hari (Sabtu dan Minggu) di Wisata Kreasi Pantai Lowita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kepala UPT SDN 5 Pinrang, Suharto S,Pd, SD, pimpin langsung siswa kelas V dan kelas VI berwisata ke Observasi Penyu selama Dua hari (Sabtu dan Minggu) di Wisata Kreasi Pantai Lowita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Kegiatan yang diikuti 16 orang Siswa yang didampingi guru kelas masing masing (Kelas V dan VI) dibawa pengawasan Kepala Sekolah
hal tersebut disampaikan Kepala UPT SDN 5 Pinrang Suharto via selularnya, Senin (3/10/2023).

Menurutnya lagi, pihaknya mengajak siswa kelas V dan Vl ke penangkaran Observasi penyu untuk menambah wawasan tentang kehidupan biota laut, khususnya penyu dan memperkenalkan bahwa di Kecamatan Suppa Pinrang ada proyek penangkaran dan observasi penyu yang perlu diketahui para pelajar.

Selain itu Kepala UPT SDN 5 Pinrang juga mengajak guru dan siswanya untuk nobar (nonton bareng) tentang kejamnya penghianatan G30S/PKI (Gerakan 30 September PKI).

Pemutaran film G30S/PKI dimaksudkan untuk mengenang jasa para jenderal revolusi yang gugur jadi Kusuma bangsa, “enam jenderal serta satu orang perwira pertama militer Indonesia yang jenazahnya dimasukkan ke dalam sumur tua (lubang buaya )". (Amran)

  • Bagikan