Nasdem Target Dua Kali Lipat Suara Agar Bisa Mengusung Sendiri

  • Bagikan
Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Makassar menargetkan dua kali lipat perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Target ini diharapkan agar bisa mengusung sendiri pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak nanti.

Diketahui Pemilu 2019 lalu NasDem yang mengantongi enam kursi di DPRD Makassar dengan hasil 12 kursi pada Pileg 14 Februari nanti maka NasDem bisa mengusung sendiri kadernya.

Karena maju di Pilwalkot Makassar kandidat harus memperoleh dukungan paling sedikit 10 kursi dari DPRD.

"Target dua kali lipat dari sekarang. Kalau pemilu kami siap menang kembali," kata Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Hanya saja Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi belum ingin berkomentar lebih banyak soal Pilwali Makassar. Dia mengaku pihaknya ingin fokus di Pemilu kemudian menatap Pilkada.

" Pemilu dulu. Pilwali masih jauh," singkatnya.

Diketahui NasDem memiliki beberapa figur potensial untuk maju di Pilwalkot Makassar mulai dari Fatmawati Rusdi, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Andi Rachmatika Dewi (anggota DPRD Sulsel) hingga mantan Dansat Brimob Polda Sulsel Adeni Muhan Daeng Pabali alias Puang Tindiz.

Keempat figur NasDem ini memiliki elektoral cukup bagus yang terpotret beberapa lembaga survei pada Pilwali Makassar mendatang. Apalagi NasDem telah membuktikan taringnya di Kota Makassar ketika memenangkan Pilwali 2020 dengan mengusung Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto - Fatmawati Rusdi. (Fahrullah/B)

  • Bagikan