PDI Perjuangan Makassar Mulai Gelar Pelatihan Saksi TPS

  • Bagikan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri (tengah) saat memberikan pengarahan pelatihan saksi DPC PDIP Makassar di salah satu hotel di Makassar, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar sudah mulai melakukan pelatihan terhadap saksi-saksi yang mereka tempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini memiliki target besar bagaimana bisa merebut kursi ketua di DPRD Makassar.

"Saksi-saksi kami sudah tersebar di 153 kelurahan, Tentunya kami memberikan pembekalan bagaimana saksi-saksi di TPS militan sampai perhitungan suara selesai," kata ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar saat dikonfimasi harian Rakyat Sulsel.

Bahkan kata wakil ketua ketua DPRD Makassar, PDI Perjuangan memberikan tugas khusus kepada para saksi, selain mengawal suara partai berlambang Moncong Putih ini mereka juga harus menjadi pendulang suara ditingkat paling bawah.

"Di PDI Perjuangan adanya namanya Guraklih (Gerakan Penggerak Pemilih) ini tugas mereka, bagaimana mencari suara," ujarnya.

Bukan hanya untuk partai PDI Perjuangan, namun bagaimana saksi ini juga bisa mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. "Terutama mengajak masyarakat juga memilih Ganjar sebagai calon Presiden," lanjutnya.

Pada Pemilu 2019 lalu PDI Perjuangan kota Makassar ini meraih 6 suara. Pada Pemilu 2024 nanti dia berupaya meningkatkan perolehan kursi tersebut. Apalagi kata Andi Suhada, DPP memberikan target 9 kursi.

"Kami ditargetkan DPP 9 kursi, untuk meraih itu  tentu kita harus betul-betul kerja keras semua, apalagi semua partai menargetkan ketua DPRD," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan