Tumpukan Sampah Hiasi Jalan Paraikatte di Kelurahan Samata Gowa

  • Bagikan
Tumpukan sampah di Jalan Paraikatte, Kelurahan Samata, Kecamatan Romang Polong, Kabuppaten Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Banyaknya sampah yang terbuang sembarangan di pinggir jalan mengakibatkan timbulnya penumpukan sampah di sekitaran Jalan Paraikatte, Keluarah Samata, Kecamatan Romang Polong, Kabupaten Gowa.

Hal tersebut membuat orang yang melewati jalan tersebut merasa tidak terganggu dengan adanya sampah yang sangat tak sedap dipandang mata, belum lagi aroma tidak sedap dari sampah-sampah tersebut.

Meski pemerintah dan warga setempat sudah memasang papan bicara yang melarang membuang sampah di lokasi tersebut, namun tak dihiraukan bahkan sampah yang ada semakin menumpuk.

Kaisar salah satu warga setempat mengatakan, sampah-sampah tersebut merupakan sampah rumah tangga yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak sadar pentingnya menjaga kebersihan.

"Sebagai warga disini tentu merasa terganggu dengan banyaknya yang buang sampah sembarangan, khususnya di sekitar jalan, padahal sudah ada terpasang peringatan dilarang buang sampah. Harusnya masyarakat bisa menyadari bahwa hal tersebut bisa menganggu warga sekitar serta bisa berdampak pada kesehatan akibat penumpukan sampah itu," tuturnya, saat ditemui Minggu (08/10).

Kaisar pun berharap agar pemerintah setempayt bisa lebih tegas lagi atau menyiapkan tempat pembuangan sampah yang memadai, sampah yang ada tidak berserakan di sekitaran Jalan Paraikatte Samata ini," harapnya.

Citizen Reporter: Aisyah Syahrani
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan