Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar Simulasi Fotografi

  • Bagikan
Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, saat mengikuti simulasi Fotografi.

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pelatihan simulasi fotografi, Minggu (9/10).

Simulasi fotografi tersebut merupakan bagian pemenuhan tugas mata kuliah fotografi bagi mahasiswa semester 5 yang diajarkan oleh Bang Ibul.

Simulasi ini dilakukan sebanyak 3 kali, sebelum dilanjutkan dengan masing-masing kelompok yang telah untuk melakukan hunting foto.

Untuk pemilihan spot foto merupakan pilihan sendiri. Mahasiswa pun memilih sejumlah objek foto mereka seperti pasar, masjid, taman, bangunan tua dan tempat lainnya yang ada di sekitar mereka.

Fitri dan Ramlah, yang merupakan mahasiswa IKOM UINAM mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bekal yang dapat ditekuni.

“Harapan kedepannya semoga anak IKOM UIN Alauddin Makassar dapat belajar dengan sangat serius dengan mata kuliah ini, karena mata kuliah ini merupakan memberikan basic ilmu yang kedepannya bisa lebih dapat dikembangkan,” ujarnya. (*)

Citizen Reporter: Arini Nurul Anwar
Mahasiswa UIN Alaudddin Makassar

  • Bagikan