Jelang Penetapan DCT, Nomor Urut TP Berubah

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kemelut di internal Golkar Sulsel jelang penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) terus bergulir. Pasalnya perebutan nomor urut menjadi ajang perseteruan sesama kader internal partai beringin itu.

KPU menjadwalkan untuk penetapan DCT pada 4 November mendatang. Kini masa percermatan oleh partai masing-masing soal komposisi DCT. Akan tetapi pada Caleg DPR RI dapil Sulsel II. Mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid Vs Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel saling resbut soal nomorburut 01.

Berdasarkan informasi, nomor urut 01 kini ditempatkan Nurdin Halid di DCT saat ini. Padahal sebelumnya dalam Daftar Caleg Sementara (DCS), Taufan Pawe menempati nomor urut 1 dan Nurdin Halid nomor urut 2.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD I Sulsel, Taufan Pawe mengaku mengikhlaskan dan tidak ingin mempermasalahkan. Ia menegaskan jika awalnya DCS namanya di nomor urut 01, hanya saja jika terjadi perubahan di DCT, maka dirinya tetap menerima keputusan DPP.

"Biarkan masyarakat menilai. Awalnya memang di DCS saya ditetapkan nomor 01. Tapi belakangan di DCT terjadi perubahan, jadi sebagai kader loyal dan taat saya ikuti keputusan DPP," kata Taufan Pawe saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (10/10/2023).

  • Bagikan