Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah di Belakang Asrama Polres Sidrap

  • Bagikan
Dua rumah panggung milik warga hangus terbakar, yang berlokasi dibelakang asrama Polres Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dua rumah panggung milik warga yang berlokasi dibelakang asrama Polres Sidrap, habis terbakar.

Musibah kebakaran itu berlangsung pada Jumat kemarin (13/10/2023) sekira pukul 21.50 Wita,  sehingga warga yang berdomisili disekitar dilokasi kejadian dibuat panik.

Rumah panggung yang bersebelahan itu masing- masing milik perempan Wa Jampu (70) yang berlokasi di jalan Beruang dan rumah milik lelaki Wa Dalle (60) di jalan Serigala, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel.

Kobaran api yang makin membesar itu, berhasil dipadamkan sekira pukul 23.15 Wita setelah adanya 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda Sidrap yang turut dibantu warga lainnya.

Adapun kronologis kejadian yang dituturkan lelaki Sari (40) berawal ketika perempuan Wa Jampu sedang beristerahat, namun tiba-tiba ia melihat nyala api dari bagian dapur dan sontak berteriak memanggil cucunya lelaki Fauzy segera meninggalkan rumah.

Menurut Sari, karena api makin membesar dan warga tak mampu membendungnya, akhirnya api menjalar kerumah milik lelaki Wa Dalle dan menghabiskan seisi rumah.

Kerugian materi yang dialami kedua korban kebakaran itu, diestimasi mencapai Rp 200 juta lebih dan sementara penyebab diduga kuat arus pendek listrik atau kebocoran tabung gas. (Ridwan)

  • Bagikan