Ini Bentuk Kepedulian Baznas Bone ke Kaum Duafa

  • Bagikan
Penyerahan bantuan stunting dan paket konsumtif kepada kaum duafa sebanyak 80 paket di acara Toddopuli Run, Minggu (15/10/2023)

BONE, RAKYATSULSEL - Kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone ke masyarakat patut diapresiasi dan layak mendapat acungan jempol.

Pasalnya, hampir setiap hari Baznas Kabupaten Bone selalu menyalurkan bantuan ke masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan.

Seperti pada hari, Minggu (15/10/2023), Baznas Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan berupa paket komsumtif ke kaum dhuafa dan anak penderita stunting pada acara TODDOPULI RUN, di lapangan Merdeka Bone, Jl Petta Ponggawae.

Wakil ketua I Bidang Pengumpulan Basnas Kabupaten Bone, Rusmin Igho menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi Baznas Kabupaten Bone dengan Korem 141/Tp.

"Di acara Toddopuli Run ini, Baznas Bone bersama Korem 14q/Tp menyerahkan 80 paket bantuan Konsumtif ke kaum dhuafa dan anak penderita stunting. Ini merupakan kolaborasi Baznas Bone dengan Korem 141/Tp," jelas Rusmin Igho.

Sementara itu Danrem 141/Toddopuli Bone, Brigjen TNI Budi Suharto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para masyarakat untuk menjaga tubuh yang kuat dan sehat untuk membangun NKRI ini.

"Kita harus selalu menjaga kesehatan dan kekuatan masyarakat sehingga bermanfaat agar mereka tetap eksis dan mendapatkan rezeki dari situ dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI," ujar Brigjen TNI Budi Suharto.

"Segala bantuan yang ada dalam kegiatan ini bersumber dari dana zakat masyarakat Kabupaten Bone. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan kolaborasi dengan Kodim dalam rangka memeriahkan TODDOPULI RUN"," tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pj Bupati Bone H Andi Islamuddin, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Kapolres Bone, Danki 2 Pelopor C Bone, Forkopimda Kabupaten Bone, Wakil Ketua III Baznas Bone Bidang Keuangan Hariyani dan Wakil Ketua IV Bidang SDM Baznas Bone H. Ichsan. (Enal)

  • Bagikan