22 Tim Meriahkan Kejuaraan Softball Walikota Cup 2023

  • Bagikan
FAHRULLAH/RAKYATSULSEL BERI KETERANGAN. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware Bau Djemma bersama panitia kejuaraan Softball Walikota Cup 2023 melakukan jumpa pers di salah satu cafe di Jalan Serigala Makassar, Senin (16/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 22 tim akan mengikuti kompetisi kejuaraan Softball Makassar pada Walikota Cup 2023 yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi pada 17-22 Oktober 2023. Kejuaran ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.
Ketua Panitia Kejuaraan Softball Walikota Cup 2023, Agus mengatakan jika kejuaraan ini diikuti sebanyak 22 tim yang terdiri dari 19 usia 15 tahun dan 4 tim dari usia 18 tahun. Khusus usia 15 tahun itu mewakili sekolah-sekolah mereka yang ada di Kota Makassar.
"Usia 18 tahun ada dua tim dari Makassar dan dua tim dari Kabupaten Bone," kata Agus saat melakukan jumpa pers di salah satu Cafe di Jalan Serigala Makassar, Senin (16/10/2023).
Dirinya menyebutkan jika Softball juga bagian dari ajang mencari bibit muda. "Karena atlet Softball di Kota Makassar ini sangat minim. Jadi kami harus melakukan pembinaan usia dini. Nantinya kami akan turun sampai tingkat SD," ujarnya.
Dalam turnamen ini, kata Agus mereka akan menyediakan hadiah sebesar Rp50 juta. "Jadi ada tropi dan kami sediakan total hadiah Rp50 juta," jelasnya.
Sementara Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware Bau Djemma mengatakan jika event kejuaraan ini menjadi salah satu arahan Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Dimana pemerintah harus hadir dalam hal olahraga. "Bagaimana Softball ini kita budayakan di masyarakat," katanya.
"Kami berharap anak-anak kita bisa menjadi bibit atlet khususnya Softball dan berdampak positif kepada mereka," jelasnya.
Sementara itu, pengurus Softball Provinsi Sulsel, Candra mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar bisa menjadi bahan edukasi bagi kabupaten/kota lainnya.
"Bagaimana Kota Makassar memberikan pembinaan di sekolah-sekolah, sekaligus menjadi contoh untuk daerah lain," katanya.
Candra mengakui kejuaraan Softball ini memberikan perhatian serius. "Kalau tidak dilakukan pembinaan dini, tentu kita bisa berharap menghadirkan atlet yang luar biasa," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan