KPU Pangkep Siap Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
SISPAMKOTA. Suasana simulasi pengamanan kota (Sispamkota) OPS mantap Brata 2023-2024, di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep, Senin (16/10/2024). ATHO/RAKYATSULSEL

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Jajaran Polres Pangkep menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota) OPS mantap Brata 2023-2024, di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep, Senin (16/10/2024).

Simulasi ini berupa bentrokan antara massa dan polisi yang tidak terhindarkan saat terjadi unjuk rasa dari puluhan massa yang menolak hasil pemilu. Akibat bentrokan ini, seorang pengunjuk rasa harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena lemparan.

Kapolres Pangkep, AKBP. Ari Kartika Bhakti mengatakan, kegiatan simulasi ini adalah bagian penting dari kesiapan dan komitmen Polri untuk menjamin keamanan negara khususnya di kabupaten Pangkep

"Sispamkota ini kita lakukan untuk melihat bagaimana kesiapan personil Polri, khususnya Polres Pangkep, bagaimana mengamankan pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Ari Kartika menambahkan, kegiatan Sispamkota itu tidak semata soal peragaan, tapi bagaimana pemahaman dan langkah yang harus dilakukan ketika menghadapi berbagai kondisi dalam pemilu kedepannya.

Sementara itu, Ketua KPU Pangkep, Ikhlas mengapresiasi kesiapan anggota kepolisian dalam menghadapi potensi terjadinya permasalahan pemilu di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap Pangkep tetap kondusif, hingga usai penyelenggaraan pemilu, tidak ada yang berlebihan seperti yang terjadi pada simulasi tadi, tapi jika harus terjadi kita sudah siap," tutup Ikhlas. (Atho/B)

  • Bagikan