Dua Petahana KPU Makassar Terpental

  • Bagikan
Logo KPU

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar, Gunawan Mahsar dan Abd Rahman tidak masuk sepuluh besar calon komisioner untuk periode 2023-2028. Keduanya dinyatakan tidak lulus tes kesehatan dan tes wawancara.

Hasil tersebut tertuang dalam pengumuman dari tim seleksi calon komisioner tujuh kabupaten dan kota, Selasa (17/10/2023). Tim seleksi juga mengumumkan hasil sepuluh besar enam daerah lain meliputi Kota Parepare, Enrekang, Pinrang, Sidrap, Luwu, dan Wajo.

Sementara itu, satu petahana dari KPU Makassar yang lolos sepuluh besar yakni Muhammad Andi Goncing. Abdi sudah sebulan lebih menjadi komisioner KPU Makassar dengan status sebagai pengganti antar-waktu (PAW). Abdi menggantikan Romy Harminto yang terpilih sebagai anggota KPU Sulawesi Selatan.

Berikut nama-nama calon anggota KPU Makassar hasil tes kesehatan dan wawancara:

  1. Abd Hafid
  2. Andi Muhammad Yassir Arafat
  3. Hambaliie
  4. Iswan Afandi
  5. Muh. Abdi Goncing
  6. Nurul Fitratillah
  7. Sapri
  8. Sri Wahyuningsih
  9. Syukron Ramadan
  10. Wahidin Kamase

Penentuan sepuluh besar ini merupakan tahapan akhir seleksi calon komisioner tujuh daerah di Sulsel. Selanjutnya, tim seleksi akan menyerahkan nama-nama yang terjaring tersebut ke Komisi Pemilihan Umum RI untuk memilih lima komisioner definitif. (*)

  • Bagikan