Kekurangan Air Bersih, Nipah Park Ditutup Sementara

  • Bagikan
Tampak aktivitas pengunjung Nipah Park beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kekurangan air bersih di Kota Makassar saat ini berdampak pada penutupan salah satu pusat perbelanjaan yakni Nipah Park.

Manajemen Nipah park terpaksa melakukan penutupan selama sehari disebabkan suplai air bersih yang sangat terbatas, Jumat (20/10/2023).

Sementara rata rata pengunjung Nipah Park dihari biasa mencapai 8.000 orang sedang di akhir pekan mencapai 13000 orang.

Menurut Property Management General Manager Kalla Land and Property, Richard Abraham menyatakan keputusan ini merespon kondisi cuaca kemarau panjang di Makassar yang mengakibatkan suplai air bersih sangat terbatas, termasuk di Nipah Park.

“Terkait himbauan yang beredar perihal penutupan sementara operasional NIPAH PARK selama satu hari pada hari ini, Jum’at (20/10), betul adanya,” ungkapnya

Ia juga menambahkan, tindakan ini salah satu upaya preventif demi kenyamanan seluruh tenant dan pengunjung setia NIPAH PARK, dan tentunya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Management juga tetap mengoptimalkan dan melakukan beberapa upaya serta langkah-langkah strategik guna memenuhi kebutuhan air bersih di NIPAH PARK, antara lain melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, dalam hal ini PDAM,” tambah Richard.

Saat ini Management Nipah Park juga sedang melakukan pengisian air bersih melalui tangki-tangki yang telah disiapkan untuk kebutuhan air bersih selanjutnya.

“Mohon doa Bapak dan Ibu dan teman-teman media sekalian sekiranya kita dapat melalui krisis cuaca ini dan semoga Allah menurunkan hujan yang bermanfaat,” pungkasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan