Pasangan AMIN Belum Dibentuk Tim di Sulsel, NasDem Tunggu Putusan Parpol Koalisi

  • Bagikan
INTDEKLARASI. Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSUSLEL.CO - Bakal pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis kemarin.

Jika dilihat pergerakan, Tim Pemenangan Daerah (TPD) paslon Ganjar-Mahfud sudah bergerak duluan di Sulsel. Sedangkan Paslon AMIN hingga kini belum terbentuk.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief mengatakan, sejak 2022 lalu pasca dideklarasi Anies banyak tantangan dan rintangan. Hanya saja bisa dilewati oleh capres dan partai pengusung.

"Kita bersyukur mulai dari tanggal 3 Oktober tahun 2022, alhamdulilah hari ini tanggal 19 Oktober 2023 jalan menuju perubahan itu terbuka. karena gelombang, rintangan, tantangan, dilewati dan hari ini pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin mendaftar secara resmi di KPU," katanya, Jumat (20/10/2023).

Dikatakan, pendaftara secara resmi itu mulai dari dini hari, sampai siang hari ini menggema di Jakarta hingga selesai pulang dari KPU. Maka untuk langkah selanjutnya, pihak DPW akan melakukan konsolidasi di tingkat DPW Sulsel untuk pemenangan.

"Kita menunggu dari DPP Nasdem, DPP PKB, DPW PKS. Kira-kira apa yang menjadi arahan dan perintah untuk menjalankan manajemen tim pemenangan kita menunggu," tuturnya.

"Untuk pembentukan tim, masih menunggu. Kalaupun di DPP sudah ada tapi kita tinggl menunggu perkembangan dan info selanjutnya soal itu pembentukan tim," lanjut wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sedangkan, target untuk Sulsel, Syahar menegaskan tak mau jumawa. Pasalnya hitung-hitungan target akan disesuaikan dengan fakta di lapangan nantinya. Ia berharap semoga hasil pasangan AMIN meraih kemenangan di Sulsel.

"Soal target, kita lihat dulu. kita tidak usah jumawa menyebut angka persentase tapi kita bekerja saja melihat respon masyarakat Sulsel, mudah-mudahan pasangan AMIN bisa menang di Sulawesi Selatan," harapnya.

Menurutnya, semua partai pengusung menginginkan, pasangan calon Presiden diusung menang, akan tetapi dengan berbagai strategi merebut hati masyarakat.

Ia masih lihat saja hasilnya. soal persentase akan menggambarkan mudah-mudahan bisa menang di Sulsel. Begitu juga soal ketua tim menunggu dulu info dari DPP soal format tim yang dilaksanakan seperti apa.

"Kemudian penggabungan di DPP baru kemudian rapatkan di tingkat wilayah, partai NasDem, PKB, PKS kita rapatkan bersama para relawan. pokoknya kita tunggu dulu pedoman organisasinya soal itu," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan