Pramuka SMAN 3 Pinrang Sukses Menggelar Pembukaan PERSAMI

  • Bagikan
Upacara pembukaan PERSAMI (Perkemahan Sabtu-Minggu), Sekretariat Pramuka Ambalan Tunas Pioner, UPT SMA 3 Pinrang, Sabtu (21/10).

PINRANG, RAKYATSULSEL - UPT SMA 3 Pinrang, Sekretariat Pramuka Ambalan Tunas Pioner, Desa Patobong, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/10) melaksanakan PERSAMI (Perkemahan Sabtu-Minggu)

Kegiatan PERSAMI ini dalam rangka  penerimaan Tamu Ambalan baru 2023, Ambalan Tunas Pioneer Pangkalan UPT SMAN 3 Pinrang, Gudep 06.061-06.062.

Pembukaan PERSAMI oleh Pembina Putra, Muhammad Tahir, S.Pd., yang juga sebagai guru UPT SMAN 3 Pinrang, bertempat di halaman UPT SMA 3 Pinrang.

Adapun susunan kegiatan dimulai baksos sekolah, upabuklat, upatuplat, forum materi kepramukaan, outbond, IKBB lapangan, senam sehat bugar, pengukuhan dan pelantikan yang akan dilaksanakan diakhir kegiatan.

Muh.Tahir selaku pembina putra dalam sambutannya  membuka kegiatan persami dengan mengucapkan Salam Pramuka kepada seluruh peserta upacara dan dibalas dengan meriah oleh seluruh peserta.

Muh Tahir tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Mustamin selaku Babinsa Kecamatan Mattirosompe yang telah hadir di kegiatan pembukaan kegiatan Pramuka ini dan juga kepada seluruh pembina dan pengurus Pramuka UPT SMA 3 Pinrang.

"Ini adalah hari pertama kita berkemah lagi di tahun 2023, kita telah laksanakan upacara pembukaan dan hal ini menjadi bekal contoh kepada adik adik nantinya," ujarnya.

Tahir juga berharap nantinya setelah penutupan, anggota baru yang akan menjadi pelaksana upacara.

"Dengan menjadi aktif disetiap kegiatan kepramukaan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, kita berharap adik-adik kita ini nantinya menjadi Pramuka Sekolah yang aktif," harapnya.

Di akhir sambutannya, Tahir berharap agar semua peserta mengikuti agenda Persami ini sampai selesai. (Amran)

  • Bagikan