38 Ponpes Pamerkan Hasil UMKM pada Perayaan Hari Santri Nasional di Sulsel

  • Bagikan
Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Ujung Pandang, pada 22 Oktober 2023. 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Menjadi hari bersejarah bagi santri, sebanyak 38 Pondok Pesantren dari seluruh daerah di Sulsel berkumpul di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Ujung Pandang, pada 22 Oktober 2023. 

Pada peringatan Hari Santri Nasional itu, 38 Pondok Pesantren yang hadir juga mengikuti Hari Santri Expo yang juga menjadi bagian dari rangkaian acara.

Terlihat, para Pondok Pesantren pada stan yang disediakan panitia menampilkan UMKM yang ada dalam Pondok Pesantren mereka. 

Ketua Yasdic IMMIM Makassar Nur Fadjri Fadeli Luran menyebut, pergelaran expo itu bakal digelar selama tiga hari kedepan.  

Selain itu, Nur Fadjri juga menuturkan, selain expo atau bazar kuliner, juga bakal ada acara Tudang Sipulung, Talkshow, dan pameran. 

Terlebih, kata dia, seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. 

"Mari kita tunjukkan bahwa santri bisa tong ji, bisa menjadi generasi penerus dan masa depan yang cerah bagi bangsa," ujar Nur Fadjri dalam sambutannya. 

  • Bagikan