Ciptakan Kader Berintegritas, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar IMIKI Sharing Session II

  • Bagikan
Peserta IMIKI Sharing Session (ISS) II, dengan tema "Manajemen Komunikasi", yang digelar di Sekretariat Jurusan Ilmu Komunikasi, Senin, 23 Oktober 2023.

GOWA, RAKYATSULSEL - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar kegiatan IMIKI Sharing Session (ISS) II, dengan tema "Manajemen Komunikasi", yang digelar di Sekretariat Jurusan Ilmu Komunikasi, Senin, 23 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja Bidang Keorganisasian IMIKI PPT UINAM, dimana IMIKI Sharing Session II ini dilaksanakan setelah sebelumnya pada Agustus 2023 lalu, juga digelar IMIKI Sharing Session I.

Pada IMIKI Sharing Session II kali ini, menghadirkan Pengurus IMIKI Cabang Sulawesi Selatan, Supriadi Agustiawan, yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, selaku pemateri.

Dalam materinya, Supriadi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melahirkan regenerasi baru yang berintegritas khususnya dalam kajian Ilmu Komunikasi.

"Tentu kita melaksanakan ini bukan hanya sebagai agenda tahunan, tapi sebagai ruang belajar teman-teman agar lahir teman-teman IMIKI yang berintegritas," ungkapnya

Ia pun mengajak dan mengundang seluruh warga Ilmu Komunikasi terkhusus kepada mahasiswa angkatan 2022 dan 2023.

Sementara salah satu anggota Bidang Keorganisasian IMIKI, Nurlaela berharap dengan adanya ISS dengan tema Manajemen Komunikasi ini, dapat lebih mengetahui bagaimana cara memanage komunikasi dalam berorganisasi terkhusus dalam mempertahankan public internal maupun eksternal dalam IMIKI itu sendiri.

Dirinya pun berharap materi yang disampaikan dalam IMIKI Sharing Session kali ini tidak hanya diimplementasikan oleh pengurus saja, akan tetapi juga dapat menjadi ruang belajar kepada adik-adik mahasiswa baru terutama angkatan 2022-2023 yang akan menjadi pengurus selanjutnya.

"Tentu ini diharapkan menjadi ruang-ruang belajar bagi teman-teman ilmu komunikasi, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan mereka dan mampu melahirkan kader-kader yang berintegritas, dan juga dapat memberi pengetahuan kepada calon kepengurusan selanjutnya," pungkasnya. (*)

Citizen Reporter: Khairun Nisa

  • Bagikan