Ian Latanro Segera Dilantik jadi PAW Andi Azizah Irma di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ian Latanro

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat Sulawesi selatan bergerak cepat untuk melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan yang memilih pindah partai jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Kamis nanti jam 10 dilakukan pelantikan PAW," kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan usulan partai berlambang Mercy ini Andi Irma sapaan Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan akan digantikan oleh Ian Latanro. Walau pemilu 2019 lalu Ian hanya berada urutan ketiga internal partai Demokrat.

Diketahui  Pemilu 2019 lalu, Demokrat mampu meraih 51.423 suara di urutan pertama ada nama Andi Irma dengan perolehan 34.780 suara, di urutan kedua ada Andi Insan parenrengi dengan perolehan 5.156 suara. Namun Andi Ihsan dipecat oleh Demokrat karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB)  di Deli Serdang Sumatera Utara pada Maret 2021 lalu.

Sehingga yang akan menjadi PAW Andi Irma yakni Andi Ian Kurniawan Latanro yang meraih suara ketiga terbanyak internal Demokrat dengan perolehan 2.733 suara dari tiga Kabupaten Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

"Dengan demikian formasi kami di fraksi Demokrat kembali lengkap," singkatnya.

Senada yang dikatakan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Muhammad Aslan jika Proses PAW Andi Irma akan berproses pada hari Kamis nanti. "Hari Kamis pelantikan," singkatnya.

Disinggung jika partai berlambang mercy ini bukan saja Andi Irma yang pindah partai, namun beberapa anggota DPRD Demokrat memilih bergabung partai lain untuk bertarung pada Pemilu 2024 nanti.

Seperti Mussadiyah Rauf (DPRD Gowa) dan tiga anggota DPRD Pinrang mereka adalah Markus Manna, Nasrun Paturusi dan Muh. Syahrul Sarman.

Mussadiyah Rauf memilih bergabung PDI Perjuangan, Markus Manna (Golkar), Muh. Syahrul Sarman (Gerindra) sementara Nasrun Paturusi memilih bergabung NasDem.

"Kalau yang ini sementara berproses di kantor Gubenur," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan