Rawat Silaturahmi & Safari Shalat Subuh Berjamaah, Kapolrestabes Makassar Sampaikan Pesan Damai

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K.,M.H, melakukan giat safari Salat Subuh berjamaah dan silaturahmi dengan pengurus dan jemaah masjid Nurul jamil BTP Blok AA Kelurahan Buntusu Tamalanrea, Selasa (24/10/2023).

Untuk itu dia sebagai orang dipercayakan Kapolri menjaga keamanan dan ketertiban memohon bantuan warga BTP dan masyarakat umum untuk bekerjasama dengan anggota Polri memberantas peredaran busur dan menciptakan situasi yang kondusif di Kota Makassar.

"Dengan kejadian tawuran akhir-akhir ini, saya berusaha untuk datang kesini, selain silaturahmi, kami juga melakukan safari subuh. Kami membawa mobil patroli dan menyalakan rotator dengan maksud kami mencegah terjadinya tawuran. Saya yakin  apabila kita sama-sama berdoa insyaallah Kota Makassar akan aman," harapnya.

Dia menambahakan, pihaknya juga telah melakukan operasi penertiban Peredaran minuman keras (Ballo), karena salah satu penyebab terjadinya kriminal di masyarakat, yaitu perang kelompok.

"Kami  juga melalukan penertiban Penggunaan knalpot Brong oleh kawula muda / remaja  yang merupakan pemicu terjadinya balapan liar," sebutnya.

Sehibgga kata dia, untuk memasuki tahun politik ini, diharapkan bersama-sama tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, hindari terjadinya perpecahan, meskioun berbeda pilihan itu wajar.

"Tetap antisipasi bahaya kebakaran, cek dan periksa peralatan listrik dan kompor saat meninggalkan rumah, hindarkan lilin dan obat bakar nyamuk dari bahan mudah terbakar, jangan bakar sampah saat matahari terik dan angin kencang," pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut, antara lain.

1. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K.,M.H.

2. AKBP Darminto, S.Sos (Kabag Ops Makassar)

3. Kompol H. Supriyadi Idrus (Kasi Propam  Polrestabes Makssar)

4. AKP Wahiduddin (Kasi Humas Polrestabes Makassar) 

5. Andi Salman Baso SKM ( Camat Tamalnrea ) 

6.  Kompol H. Andi Alimuddin, SH ( Kapolsek Tamalnrea )

7. Kapten Arh Sahabu, (Danramil 1408-12 Tamalanrea) 

8. H. Akmal, S. sos (Lurah Tamalanrea) 

9. Kanit dan Panit Polsek Tamalanrea

10. Personil Polisi RW Kelurahan Buntusu

11. Babinsa Koramil 1408-12

12. Jamaah Masjid Nurul Djamil.(*)

  • Bagikan