Harumkan Nama Sekolah, Siswi SMAN 3 Gowa Ini Bisa Kuliah di UMI Makassar Berkat Beasiswa OSC

  • Bagikan
Nur Khadijah Syahra

GOWA, RAKYATSULSEL - Nur Khadijah Syahra, mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berhasil lolos beasiswa jalur prestasi. Beasiswa tersebut diberikan oleh Online Scholarship Competition (OSC) medcom.id kepada siswa yang memiliki prestasi akademik.

Online Scholarship Competition merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita dan video Medcom.id.

OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia.

Khadijah, yang kini tengah menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum UMI ini berhasil lolos beasiswa OSC setelah mengalahkan 3000 orang se-Indonesia dan menjadi satu-satunya peserta dari Kabupaten Gowa yang lolos beasiswa OSC pada tahun 2020.

Khadijah mengaku sangat bersyukur atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa tersebut. Ia mengatakan bahwa beasiswa ini sangat membantunya untuk melanjutkan pendidikan di UMI.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Beasiswa ini sangat membantu saya untuk melanjutkan pendidikan di UMI," ujar Khadijah.

Beasiswa ini saya dapat sejak duduk di bangku SMA kelas 3. Jadi ketika saya masih duduk di bangku SMA saya sudah menjadi mahasiswa UMI, bahkan keluarga dan teman-teman saya merasa kaget mendengar kabar ini,” tambahnya.

Khadijah berharap beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya untuk berprestasi. Ia juga berharap dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin untuk meraih cita-citanya.

"Semoga beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya untuk berprestasi. Saya juga berharap dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin untuk meraih cita-cita saya," ujar Khadijah. (*)

Citizen Reporter: Nurul Ismi Kartika

  • Bagikan