Awalnya Iseng, Siswa SMA 22 Bone Juara Lomba KTI Nasional

  • Bagikan
SMAN 22 Bone kembali menorehkan prestasi di kancah nasional

BONE, RAKYATSULSEL -- SMAN 22 Bone kembali menorehkan prestasi di kancah nasional, betapa tidak, awalnya hanya iseng ikut lomba Karya Tulis Ilmiah, ternyata bisa dapat juara.

Adapun lomba KTI yang digelar oleh Universitas Riau, melalui Fakultas Pertanian dalam ajang Faperta Expo II 2023 tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah di Indonesia dan SMAN 22 Bone yang diwakili oleh tiga orang siswinya menyabet juara 3.

Ketiga siswi tersebut adalah Anita Selva Indriani (Kelas XII IPA 1), Rista dan Fitra Loevia (Kelas XI IPA 2). Ketiganya tidak hanya mengikuti lomba KTI yang digelar oleh Universitas Riau, tetapi juga baru-baru ini mendapat juara lomba KTI yang digelar oleh HMJ Biologi UIN Alauddin Makassar.

Pembimbing Penyusunan Karya Ilmiah SMAN 22 Bone, Taufiq Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bantuan dan kerjasama semua pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan nama baik sekolah dan prestasi-prestasi yang diperoleh siswa-siswa dalam bidang akademik di tingkat lokal, regional, hingga nasional.

"Kami tentu sangat berterimakasih kepada seluruh civitas akademika atas peranan semuanya, anak-anak kita bisa kembali mengharumkan nama sekolah yang sama-sama kita cintai ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SMAN 22 Bone, Cahaya, S.Pd., M.Pd merasa sangat bangga kepada siswa-siswa yang terus berupaya untuk menorehkan prestasi demi mengangkat citra sekolah dan mengharumkan nama Bone di kancah nasional.

"Kita tentu bangga dengan anak-anak kita, semuanya cerdas-cerdas dan senantiasa berupaya menjadi siswa-siswi yang berprestasi. Tentu ini sebuah kebanggaan juga bagi Bone, bukan hanya sekolah kita. Karena di tingkat nasional, pasti nama daerah kita juga akan dikenal." Ucapnya. (Ikbal)

  • Bagikan