Ciptakan Rasa Aman di Pemilu 2024, Kapolres Sidrap Gandeng Jurnalis di Acara Curhat Jum’at

  • Bagikan
Curhat Jum'at yang digelar Polres Sidrap, di Jalan Laibe, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (27/10/2023).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, bersama Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, gelar Curhat Jum'at di jalan Laibe, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan Curhat Jum'at ini di Hadiri Langsung Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Waka Polres Sidrap Kompol. M. Akib, Kapolsek Panca Rijang, Kompol. Nano, Ketua PWI Sidrap, Ketua IWO Sidrap, Sejumlah Pengawas Kecamatan Panca Rijang. Puluhan Jurnalis dan Sejumlah Warga Setempat turut hadir dalam kegiatan Curhat Jum'at.

Kapolres Sidrap Akbp. Erwin Syah dalam sambutannya menyampaikan curhat Jumat ini sudah jadi Program rutin di jajaran Polri, Kita ingin bersama-sama unsur Jurnalis, Polri dan TNI serta masyarakat, mari kawal pesta demokrasi ini, mari menjaga stabilitas keamanan keamanan, sinergitas bersama kita utamakan karena tidak lama lagi akan dihelat pesta demokrasi serentak,"ungkap Kapolres Sidrap disela-sela acara Jumat Curhat, siang ini.

Sementara puluhan Wartawan yang tergabung organisasi PWI dan IWO hadir di cara tersebut. Termasuk hadir Ketua PWI Sidrap periode 2022-2027, H. Purmadi Muin,SH dan ketua IWO Sidrap Edy Basri,SH bersama pengurus wartawan Sidrap lainnya.

H.Ady sapaan akrab Ketua PWI Sidrap ini mengatakan program Jumat Curhat Kapolres Sidrap dengan mengajak awak jurnalis ini sangat tepat untuk menciptakan Pemilu yang demokrasi, aman dan kondusif.

"Ini juga harapan kami bersama, kita kawal TNI-Polri menciptakan Pemilu sejuk tanpa Hoaks. Ini yang saya tekankan bersama rekan-rekan media lainnya untuk terlibat dan bertanggung jawab bersama TNI-Polri mengawal Pemilu damai dan kondusif khusunya di Kabupaten Sidrap," ucap H Ady yang juga wartawan Harian Berita Kota Makassar ini.

Hal senada juga dikemukakan Edy Basri, Ketua IWO ini juga menekankan kepada anak jurnalistik untuk selalu ada menyuguhkan informasi-informasi yang sejuk tanpa membenturkan kepentingan politik masyarakat.

"Tentunya satu hal, ciptakan informasi sejuk, edukasi Politik kepada masyarakat. Tujuannya, tercipta pesta demokrasi di Sidrap, aman dan kondusif. Tidak ada terkotak-kotak satu sama lainnya dengan menyatukan visi misi Polres Sidrap sehingga tanggungjawab wartawan nyata mengawal pesta demokrasi ini,"ungkap Edy Basri.

Sementara hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah, Wakapolres Kompol Muh Akib, Camat Panca Rijang Mustari Kadir, Danramil 1420-06 Kapten Arh Ridwan, B.

Hadir pula mendampingi Kapolres Sidrap yakni Kasat Intelkam AKP Suhardi, Kabag Ops Kompol Nasri, Kapolsek Urban Panca Rijang Kompol Nano, Kasat Samapta AKP Zakaria H.Lessa dan Kasat Sabhara AKP Agung.

Ketua PWI Sidrap H.Purmadi, Ketua IWO Sidrap Edy Basri dan seluruh Kasat dan PJU serta Kapolsek Urban Panca Rijang Kompol Nano.

Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Takhyuddin Masse, bos Asepta Sidrap H.Anto dan personil Bawascam, dan personil PPK Panca Rijang serta sejumlah tamu lainnya. (Ridwan)

  • Bagikan